An Unique Innovation in My Hobby!

Hai semua! pada kesempatan ini saya akan membahas tentang inovasi yang menarik atau mungkin penting untuk saya. Karena persepsi ini bisa sangat luas, maka saya akan mempersempit lagi lingkup bahasannya menjadi inovasi unik seputar hobi saya.

THE GIBSON ROBOT GUITAR ( a.k.a GOR )

Oke sebelumnya pernah saya jelaskan seputar hobi saya yaitu mendengar dan memainkan alat musik. Lalu pada tahun 2007, saya tercengang dengan penemuan gitar ini yang dapat meng-auto tune dawai-dawai pada gitar tersebut. Gibson robot guitar adalah sub kelas dari gitar Gibson Les Paul. Pada edisi pertama dari peluncuran eksklusif dari gitar ini, material yang digunakan adalah material dari gitar Gibson Les Paul. Saat ini, ada 5 berbeda Gibson model yang tersedia dengan fitur Robot Guitar: The Robot Les Paul Studio, Robot SG, Robot Flying V, Robot Explorer, dan Robot Les Paul Junior. Dikembangkan oleh Chris Adams, fitur yang paling penting adalah bahwa gitar ini menggunakan komputer onboard untuk secara otomatis mencari nada sendiri. Ini bukan gitar pertama yang dapat menyetel sendiri, tetapi lebih dianggap sebagai model self-tuning paling modern, unik, dan un-invasif yang tersedia, karena tidak mempekerjakan Cams atau cantilevers seluruh tubuh gitar. Harga bisa berkisar dari sekitar $ 1000 – $ 3000 atau lebih untuk opsi kustom. Gitar Robot asli juga menampilkan headstock dan leher mengikat yang tidak standar pada setiap Les Paul saat ini. Untuk semua rocker di luar sana yang terlalu malas atau terlalu sibuk untuk tune string gitar sendiri, Gibson baru saja membuat hari Anda terasa mudah.

Untuk simulasinya dapat dilihat dalam video berikut ini:

Sekian, terima kasih! Enjoy, Respect, God Bless..

About muhammad azmi

saya mahasiswa tingkat 3 SBM-ITB yang insyaallah lulus tahun 2011 ini (amin). hobi: denger musik, main musik, main PS3 di kamar dien, dan saya cinta AC MILAN. thank you bandung! View all posts by muhammad azmi

3 responses to “An Unique Innovation in My Hobby!

Leave a Reply

